Sintak Model Problem Based Learning Pada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Guru Di Sekolah Menengah Pertama

Authors

  • Dwi Utami Nurfadhillah Universitas PGRI Sumatera Barat , Padang, Indonesia
  • Elmiati Universitas PGRI Sumatera Barat , Padang, Indonesia
  • Dian Mega Putri Universitas PGRI Sumatera Barat , Padang, Indonesia

Keywords:

Problem Based Learning, Sintak Problem Based Learning, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran

Abstract

Berdasarkan fenomena yang ada guru sulit dalam membuat rencana pelaksanaan pembelajaran dengan model yang digunakan di dalam kelas. Khususnya dalam membuat rencana pelaksanaan pembelajaran dengan sintak problem based learning di Sekolah menengan pertama negeri 43 Sijunjung. Maka dari itu peneliti ingin melihat bagaimana kelengkapan sintak model problem based learning pada rencana pelaksanaan pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif yang dimana hasil kelengkapakan sintak problem based learning model dengan presentasi 64% pada rata-rata (hampir bagus).

References

Arends, R. I.. 2008. Learning to Teach. Yogyakarta: Student Library

Banawi, A. (2019). Implementation of a scientific approach to the syntax of discovery/inquiry learning, based learning, project based learning. Biocells: Biology Science and Education, 8(1), 90100. Gay, L. R., Mills, G. E., & Airasian, P. (2011). Educational Research: Competencies for Analysis and Applications (Tenth ed.). In Upper Saddler River, New Jersey: Pearson Education Inc.

Muh, N. (2014). Permendikbud Number 103 of 2014 concerning learning in Primary and Secondary education. Jakarta: Ministry of Education and Culture of the Republic of Indonesia

Zuhdan Kun Prasetyo, et al. 2011. Development of Integrated Science Learning Tools to Improve Cognitive, Process Skills, Creativity and Apply Scientific Concepts to Junior High School Students. UNY Postgraduate Program.

Downloads

Published

2022-09-17

How to Cite

Nurfadhillah, D. U., Elmiati, & Putri, D. M. (2022). Sintak Model Problem Based Learning Pada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Guru Di Sekolah Menengah Pertama. EduCurio: Education Curiosity, 1(1), 28–34. Retrieved from http://qjurnal.my.id/index.php/educurio/article/view/19